Perpustakaan PUSPITA Desa Bubunan - Lomba Perpustakaan Tingkat Kabupaten Buleleng

Operator SID Bubunan 23 April 2021 13:35:38 WITA

Selasa, 20 Maret 2021

 

Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng kali ini melaksanakan penilaian lomba perpustakaan terhadap Perpustakaan PUSPITA Desa Bubunan, yang dimana Perpustakaan Desa Bubunan kali ini berkesempatan mewakili Kecamatan Seririt dalam Lomba Perpustakaan Tingkat Kabupaten.

Dalam penilaian ini dihadiri oleh Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng beserta staf, Camat Seririt beserta staf, dan tim penilai lomba . Selain itu para tokoh desa seperti Bendesa Adat Bubunan, BPD Bubunan, LPM Bubunan, Bhabinkamtibmas Bubunan, Babinsa Bubunan, Perangkat Desa dan tokoh masyarakat lainnya juga ikut hadir untuk menyambut lomba tersebut.

Belokasi di Gedung Hita Gosana Desa Bubunan, Perbekel Bubunan Drs. Ketut Gunarsana , menyambut positif dengan di adakannya lomba ini, sebagai tolak ukur penyempurnaan layanan perpustakaan, yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Profil Perpustakaan Puspita Desa Bubunan oleh Perbekel Bubunan kepada Ketua Tim Penilai Lomba.

Selain itu Profil Perpustakaan juga dipaparkan secara garis besar oleh Kepala Perpustakaan Puspita Desa Bubunan (Ni Putu Sulastri). Kemudian penilaian dilanjutkan secara langsung di ruang Perpustakaan Puspita Desa Bubunan, Tim penilai yang di pimpin oleh Kadis Dr.Drs.I Ketut Suweca,M.Si ini dimulai dengan memeriksa administrasi dan tata ruang perpustakaan, dalam hal pelayanan perpustakaan terhadap para pengunjung di nilai juga dalam lomba ini.

Lomba ini adalah sebagai salah satu upaya untuk mendorong tercapianya peningatan budaya membaca di kalangan siswa dan masyarakat .  Camat Seririt, Nyoman Agus Tri Kartika Yuda,S.IP,M.Si pada kesempatan tersebut menyampaikan dukungan terhadap penyelenggaraan Perpustakaan di Desa Bubunan, sebagai upaya untuk menumbuhkan minat budaya baca siswa dan masyarakat di Kecamatan Seririt. Sementara perbekel Bubunan Drs. Ketut Gunarsana , mengucapkan terimakasih kepada Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng yang telah memberikan pembinaan serta kepercayaan kepada Pemerintah Desa Bubunan untuk ikut andil dalam kegiatan ini, sebagai upaya membenahi kekurangan - kekurangan dalam pelayanan perpustakaan dan sebagai upaya meningkatkan inovasi program perpustakaan desa setempat, sehingga masyarakat mau berkunjung dan berkegiatan di perpustakaan.

Komentar atas Perpustakaan PUSPITA Desa Bubunan - Lomba Perpustakaan Tingkat Kabupaten Buleleng

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bubunan

tampilkan dalam peta lebih besar